DOSEN BK UM METRO BERI PENYULUHAN SISWA SMK NEGERI 1 METRO DENGAN PROGRAM BAGUS

UM Metro – Salah satu dosen Program Studi Bimbingan Konseling Universitas Muhammadiyah Metro, Agus Wibowo, M.Pd. beri penyuluhan kepada peserta didik dengan program "BAGUS" (Bersama Genre untuk Siswa), bertempat di aula SMK Negeri 1 Metro pada Jum’at, 31 Agustus 2018.

Menurutnya, kegiatan yang diberi tema "Katakan Tidak untuk Nikah Muda" ini bertujuan untuk membekali siswa/i SMK Negeri 1 Metro akan dampak negatif dari menikah muda, baik dampak pendidikan, ekonomi, sosial, psikologis, dan juga dampak kesehatan reproduksi.

“Masa remaja merupakan masa yang kritis, masa-masa yang belum stabil pada aspek emosional, sosial, dan psikis sehingga sangat rentan terjerumus dalam hal hal negatif, seperti seks bebas. Perilaku seks bebas merupakan salah satu pintu masuk terjadinya pernikahan dini bagi para remaja,” ujarnya kepada Medium News.

Dirinya berharap kegiatan penyuluhan ini mampu membekali para remaja agar memiliki visi dan misi kehidupan ke depan yang lebih terencana dan terarah, dan terhindar dari perilaku seks bebas.

Kegiatan yang bekerjasama dengan SMK Negeri 1 Metro dan mahasiswa PPLT-Tematik UM Metro di SMK Negeri 1 Metro ini dibuka oleh Waka Humas SMK Negeri 1 Metro,  Siswantoro , S.Pd. dan ikuti oleh sekitar 124 peserta didik perwakilan dari setiap jurusan.

Dalam sambutannya, Siswantoro S.Pd mengucapkan banyak terima kasih atas kerjasama dan kepedulian dosen UM Metro yang telah peduli dan berbagi ilmu di SMK Negeri 1 Metro. (AL-Bayurie¦Hum)

Sumber : ummetro.ac.id