SYUKURI PERAIHAN AKREDITAS "A", PRODI BK UM METRO GELAR GEBYAR BK 2019

UM Metro – Program Studi Bimbingan dan Konseling, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UM Metro gelar Gebyar Bimbingan dan Konseling 2019, bertempat di kampus I UM Metro, Selasa (19/02/2019).

Gebyar BK yang menghimpun siswa SMA/SMK/MA sederajat di wilayah Lampung ini melibatkan Himpunan Mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Konseling atau yang bernama Guidance and Counseling Community.

Kepada Medium News, (19/02) Mudaim, M.Psi. menegaskan,  acara ini merupakan wujud syukur atas perolehan akreditasi A oleh prodi BK belum lama ini.

“Hari ini acaranya memperingati gebyar Bimbingan dan Konseling sebagai bentuk syukur  dalam akreditasi BK belum lama ini, mendapatkan akreditasi A,” tuturnya.

Ia juga menambahkan gebyar ini bertujuan untuk membranding  prodi  Bimbingan Konseling di hadapan calon mahasiswa baru serta untuk menambah silaturahmi.

“Gebyar BK ini bukan sekedar perlombaan tetapi sekaligus promosi prodi yang ditujukan untuk calon mahasiswa UM Metro, kami juga menampilkan prodi BK dengan akreditasi A yang bisa menjadi daya tarik. Dengan adanya gebyar BK ini diharapkan dapat menambah tali silaturahmi dan ukhuwah islamiyah,” sambungnya.

Menurutnya Gebyar BK  ini mengangkat beberapa jenis perlombaan diantaranya Lomba futsal, Lomba Solo Song dan juga Lomba Qiroah yang dimulai pada 19 Februari 2019 hingga 10 Maret 2019 mendatang.

Sementara itu, Buana Paxi yang menjadi Ketua Pelaksana menilai, Gebyar BK 2019 kali ini lebih besar dibandingkan sebelumnya.

“Gebyar BK ini adalah acara tahunan yang sebelumnya terakhir digelar oleh angkatan 2015 dan ada lagi tahun ini, acara tahun ini merupakan acara yang lebih besar dibandingkan tahun sebelumnnya,” ungkapnya .

Paxi menuturkan gebyar BK 2019 ini berhasil menarik perhatian siswa SMA/SMK/MA sederajat yang ada di wilayah Lampung.

“Acara tahun ini disambut antusias oleh anak-anak SMA bisa dilihat dari jumlah pendaftar yang cukup banyak, untuk futsal  hingga hari ini sudah ada 28 team yang siap bertanding,” tambahnya. (Bi/Hum)

Kontributor : Popy Yusvida Wati
Sumber : ummetro.ac.id