TINGKATKAN KAPABILITAS DOSEN BK, PRODI GELAR BEDAH PANDUAN OPERASIONAL PENYELENGGARAN BK

UM Metro – Pesatnya perkembangan keilmuwan di era modern dewasa ini menuntut semua aspek agar dapat mengikuti alur, termasuk di dalamnya program studi Bimbingan dan Konseling yang tergabung dalam Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Metro.

Program Studi ini menggelar Bedah Panduan Operasional Penyelenggaraan (POP) Bimbingan Konseling yang berlangsung di ruang UPT PPLT-Tematik, Sabtu (30/9/17) kemaren.

Kepada tim Humas dan HI UM Metro, Agus Wibowo, M.Pd. menyampaikan bahwa bedah POP BK ini bertujuan meningkatkan kerjasama antara program studi BK FKIP UM Metro dengan organisasi profesi BK yang disebut ABKIN Kota Metro.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk menambah kompetensi dan wawasan dosen BK UM Metro terkait regulasi dan panduan terbaru dalam pelaksanaan BK di sekolah,” terang Agus Wibowo, M.Pd. yang juga sebagai coordinator Litbang ABKIN Kota Metro saat berkunjung ke kantor Humas dan HI UM Metro, Sabtu (30/9/17).

Selain menambah kompetensi dan wawasan dosen BK UM Metro, menurutnya kegiatan tersebut juga tidak terlepas untuk mengupdate pengetahuan dosen BK dalam rangka peningkatan kualitas perkuliahan prodi BK sendiri.

Kegiatan bedah POP BK yang dipesertai oleh dosen prodi BK UM Metro dan anggota ABKIN Kota Metro ini mendatangkan tiga narasumber yang cukup ahli di bidangnya seperti Bekti Sastriadi, M.Pd., Agus Wibowo, M.Pd., dan guru SMK Negeri 1 Metro.

Dalam paparannya, Agus Wibowo, M.Pd. berharap dengan program bedah POP BK ini yang bekerjasama antar dua institusi dapat meningkatkan kualitas dan pengembangan pembelajaran terhadap mahasiswa agar mahasisa benar-benar siap, baik saat PPL ataupun praktek sebagai guru BK. (Al-Bayurie¦Hum)

Sumber : ummetro.ac.id