EKSISTENSI PRODI BIMBINGAN DAN KONSELING BERSAMA BAPAK AGUS WIBOMO,M.Pd

EKSISTENSI PRODI BIMBINGAN
DAN KONSELING BERSAMA
BAPAK AGUS WIBOMO,M.Pd

Eksistensi um metro sebagai perguruan tinggi terkemuka di propinsi lampung kembali dibuktikan dengan kepercayaan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Kumala Lampung menghadirkan salah satu dosen Prodi Bimbingan dan Konseling  UM Metro Agus Wibowo, M.Pd  sebagai pembicara/ Pemateri seminar Pendidikan yang diselenggarakan STKIP Kumala Lampung (29/12/2018). Budi Hartono M.Pd selaku ketua STKIP Kumala Lampung  menjelaskan bahwa UM Metro adalah rujukan dan contoh bagi perguruan perguruan tinggi lain,  oleh karena itu kami sangat berterima kasih atas kesediaan pemateri dari UM Metro telah berbagi ilmu kepada seluruh mahasiswa di STKIP Kumala Lampung Metro.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Budi Hartono M.Pd bahwa di STKIP Kumala Lampung terdapat tiga Prodi,  yaitu prodi PAUD, Pendidikan Ekonomi, dan pendidikan Bahasa Inggris. Dan bagi mahasiswa yang kelak akan terjun kelapangan sebagai pendidik merupakan kewajiban harus memamahi tentang pelaksanaan layanan Bimbingan dan konseling pada satuan pendidikan. Berdasarkan hal tersebut maka kami menghadirkan Agus Wibowo M.Pd untuk berbagi ilmu tentang Implementasi Layanan bimbingan dan konseling pada satuan pendidikan.

Acara yang dihelat di AULA STKIP Kumala Lampung dihadiri oleh 128 peserta dan mengangkat tema "Pelayanan Bimbingan dan Konseling di Satuan Pendidikan". Sebagai pemateri Agus Wibowo M.Pd mengutarakan bahwa kehadirannya merupakan wujud dari tanggung jawab akademik dan juga bentuk pengabdian masyarakat yang merupakan tugas dosen dalam menjalankan tri dharma perguruan tinggi.